Samsung AS05A8FD Petunjuk Penggunaan

Samsung AS05A8FD Petunjuk Penggunaan

Penyejuk udara jenis split (cool)

Advertisement

i DB98-05682A(1)
PENYEJUK UDARA JENIS SPLIT
PETUNJUK
PENGGUNAAN
Unit Dalam
AS05A8FD
AS07A8FD
(Cool)
Unit Luar
US05A8FD
US07A8FD

Advertisement

Table of Contents
loading

Summary of Contents for Samsung AS05A8FD

  • Page 1 PETUNJUK PENGGUNAAN Unit Dalam Unit Luar AS05A8FD US05A8FD AS07A8FD US07A8FD PENYEJUK UDARA JENIS SPLIT (Cool) i DB98-05682A(1)
  • Page 2: Petunjuk Keselamatan

    Petunjuk Keselamatan Berikut tindakan keselamatan yang harus diambil saat menggunakan penyejuk udara Anda. Pastikan bahwa unit dalam mempunyai sirkulasi udara yang benar. Jangan menaruh kain atau barang lain di atasnya. Jangan menumpahkan cairan apapun ke unit dalam. Jika ini terjadi, lepaskan kabel listrik dari sumber listrik dan hubungi teknisi terdekat Anda.
  • Page 3: Table Of Contents

    Daftar Isi ENYIAPKAN PENYEJUK UDARA ANDA Petunjuk Keselamatan ......2 Bentuk Alat Penyejuk ......4 Remote Control - Tombol Dan Tampilan .
  • Page 4: Bentuk Alat Penyejuk

    Bentuk Alat Penyejuk Unit dalam Aliran udara Kisi aliran masuk (udara keluar) Filter udara Sensor remote control (dibawa kisi-kisi) TIMER ON/OFF Tanda pengaturan Tombol on/off dan Tanda operasi waktu (kuning) (oranye)
  • Page 5 Unit Luar Aliran udara masuk(Dibelakang) Aliran udara keluar Katup penghubung (Didalam)
  • Page 6: Remote Control - Tombol Dan Tampilan

    Remote Control - Tombol dan Tampilan Indikator transmisi remote control Tombol seleksi mode (AUTO, COOL, DRY, FAN) Mode operasi (AUTO , COOL , , FAN Tombol pengaturan suhu Pengaturan suhu Mode Turbo Tombol mode pilihan Mode Sleep turbo/sleep Kecepatan kipas Tombol pengaturan kecepatan kipas Arah aliran udara...
  • Page 7: Menjalankan Penyejuk Udara

    Menjalankan penyejuk udara Anda telah membeli Penyejuk Udara Jenis Split dan telah dipasang oleh teknisi Anda. Petunjuk Penggunaan ini memberikan banyak informasi yang berguna dalam penggunaan penyejuk udara anda. Luangkan waktu anda untuk membacanya sehingga anda dapat mengoperasikan secara penuh keunggulan yang dimiliki. Buku Petunjuk ini diatur sebagai berikut: Gambar berikut yang ditunjukkan pada halaman 4 dan 6.
  • Page 8: Pemasangan Batterai Remote Control

    Pemasangan Batterai Remote Control Anda harus memasang atau menggantikan batterai remote control saat : Anda membeli penyejuk udara Remote Control tidak bekerja semestinya Gunakan dua buah batterai jenis AAA, LR03 1.5 Volt. Jangan gunakanbatterai yang sudah lama dan lain jenisnya. Batterai rata-rata hanya dapat digunakan selama 12 bulan.
  • Page 9: Memilih Mode Operasi Automatis

    Memilih Mode Operasi Automatis Anda dapat mengoperasikan Penyejuk Udara pada mode operasi AUTO dari remote control anda. Pada mode AUTO, temperatur standar dan kecepatan kipas terpilih secara automatis. Anda dapat mengatur temperatur standar tetapi kecepatan kipas tidak bisa diatur. Tekan tombol (On/Off) Hasil: Tanda Operasi terletak didalam unit.
  • Page 10: Memulai Pendinginan

    Memulai Pendinginan Anda dapat memilih mode COOL jika anda ingin mengatur : Temperatur pendinginan Kecepatan kipas saat pendinginan Tekan tombol (On/Off) Hasil: Tanda Operasi terletak didalam unit. Penyejuk udara anda mulai beroperasi dengan mode yang telah dipilih. Unit dalam berbunyi "pip". PENTING Penyejuk udara dilengkapi dengan proteksi untuk mencegah unit agar tidak rusak apabila langsung...
  • Page 11: Merubah Suhu Ruangan Secara Cepat

    Merubah suhu ruangan secara cepat Mode operasi pendinginan TURBO melakukan pendinginan secara intensif secepat mungkin. saat anda tiba di rumah dan merasa suhu ruangan anda terlalu panas, maka anda ingin mendapatkan langsung pendinginan. Fungsi TURBO beroperasi selama 30 menit secara maksimum tanpa memperhatikan pengaturan suhu yang ada, kemudian akan kembali ke mode operasi yang telah dipilih semula.
  • Page 12: Menghilangkan Kelembaban Yang Berlebihan

    Menghilangkan Kelembaban Yang Berlebihan Jika suasana di dalam ruangan anda sangat lembab, anda dapat menghilangkan kelembaban yang berlebihan tanpa menurunkan suhu ruangan secara berlebihan. Tekan tombol (On/Off) Hasil: Tanda Operasi terletak didalam unit. Penyejuk udara beroperasi dengan mode yang telah dipilih. Unit dalam berbunyi "pip".
  • Page 13: Aliran Udara Pada Ruangan Anda

    Aliran Udara Pada Ruangan Anda Jika suasana di ruang anda terasa pengap, anda dapat menukar udara dengan menggunakan operasi FAN. Tekan tombol (On/Off) Hasil: Tanda Operasi terletak didalam unit. Penyejuk udara beroperasi sesuai dengan pengaturan semula. Unit dalam berbunyi "pip". Jika tanda tidak terlihat dibagian paling atas pada remote control, tekan tombol MODE yang terdapat di remote control beberapa saat...
  • Page 14: Mengatur Arah Aliran Udara Secara Vertikal

    Mengatur Arah Aliran Udara Secara Vertikal Tergantung posisi dari unit dalam pada dinding ruangan anda, anda dapat mengatur posisi kisi arah aliran udara pada bagian bawah unit, sehingga menaikkan efisiensi penyejuk udara anda. Tekanlah tombol SWING beberapa kali sesuai keinginan. Hasil: Kisi udara diatur secara vertikal.
  • Page 15: Mengatur Arah Aliran Udara Secara Horisontal

    Mengatur Arah Aliran Udara Secara Horisontal Seperti juga pada arah vertikal, arah aliran udara dapat diatur juga secara horisontal. Atur kisi sebelah dalam posisi yang diinginkan dengan mendorong atau menarik kisi ke sisinya.
  • Page 16: Menghidupkan Pengatur Waktu

    Menghidupkan Pengatur Waktu Menghidupkan pengatur waktu memungkinkan anda untuk menghidup- kan alat menyejuk udara secara otomatis setelah beberapa saat. Anda dapat mengatur lamanya waktu dari 30 menit sampai 24 jam. Untuk mengatur waktu, tekan tombol ON TIMER beberapa kali sampai waktu yang diinginkan terlihat. Kemungkinan waktu antara 0.5 jam sampai dengan 24 jam.
  • Page 17: Mematikan Pengatur Waktu

    Mematikan Pengatur Waktu Mematikan pengatur waktu memungkinkan anda untuk mematikan alat penyejuk udara secara otomatis setelah beberapa saat. Anda dapat men- gatur lamanya waktu dari 30 menit sampai 24 jam. Untuk mengatur waktu, tekan tombol OFF TIMER beberapa kali sampai waktu yang diinginkan terlihat. Kemungkinan waktu antara 0.5 jam sampai dengan 24 jam.
  • Page 18: Mengatur Pengatur Waktu Berhenti Beberapa Saat

    Mengatur Pengatur Waktu Berhenti Beberapa Saat Jika anda menggunakan penyejuk udara untuk mendinginkan ruangan anda, anda dapat mengatur untuk secara otomatis dimatikan setelah anda tidur. Jika anda ingin mematikan Unit pada jam tertentu, harap lihat halaman 17. Jika tanda tidak terlihat pada bagian atas dari remote control, tekan tombol MODE yang terdapat pada remote control beberapa saat sampai tanda terlihat.
  • Page 19: Saran Penggunaan

    Saran Penggunaan Berikut beberapa saran yang harus anda ikuti saat menggunakan penyejuk udara anda. Topik Saran Listrik padam Jika listrik padam saat penyejuk udara sedang beroperasi, maka hubungan listrik harus dimatikan. Saat listrik kembali menyala ; Unit akan mulai berjalan lagi secara otomatis.
  • Page 20: Jangkauan Suhu Dan Kelembaban Udara

    Jangkauan Suhu Dan Kelembaban Udara Tabel berikut ini menunjukkan jangkauan suhu dan kelembaban dimana penyejuk udara dapat digunakan. Jika penyejuk udara Maka… digunakan pada... Temperatur tinggi Fungsi proteksi otomatis akan bekerja dan penyejuk udara akan berhenti. Temperatur rendah Penukar panas akan membeku, menyebabkan kebocoran air atau kegagalan fungsi lainnya.
  • Page 21: Membersihkan Penyejuk Udara Anda

    Membersihkan Penyejuk Udara Anda Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam penggunaan alat pendingin anda, bersihkanlah secara teratur filter yang mengandung kotoran/debu. PENTING Sebelum membersihkan alat pendingin, pastikan seluruh tombol operasi dalam keadaan off/mati . Tekan tombol "ON" yang terdapat didalam unit alat pendingin, kemudian tekanlah bagian penutup/grille depan untuk membuka penutupnya.
  • Page 22: Sebelum Memanggil Layanan Purna Jual

    Sebelum Memanggil Layanan Purna Jual Sebelum memanggil layanan purna jual, lakukan pemeriksaan terlebih dahulu, anda dapat menghemat waktu dan biaya, sehingga tidak perlu memanggil layanan purna jual. Masalah Penjelasan/Penyelesaian Penyejuk udara tidak Periksa apakah steker listrik sudah terpasang. berfungsi sama sekali Periksa semua tanda operasi bekerja pada bagian dalam alat pendingin;...
  • Page 23: Spesifikasi Teknis

    Spesifikasi Teknis Model Unit Dalam Suplai tenaga listrik AS05A8FD 220V~, 50Hz AS07A8FD...
  • Page 24 PENYEJUK UDARA INI BUATAN: ELECTRONICS Dicetak di Korea...

This manual is also suitable for:

As07a8fdUs05a8fdUs07a8fd

Table of Contents